SHARE

Cat mobil senantiasa berkilau dan terlindungi

Sesungguhnya merawat eksterior mobil agar selalu berkilau, tidak sampai dengan mencuci mobil saja. Akan tetapi Anda juga perlu menjaga kilau pada permukaan cat mobil Anda agar senantiasa hadir dengan memberikan lapisan wax atau silikon. Hal ini adalah langkah mudah yang dapat Anda lakukan bahkan tanpa perlu ke salon mobil. Seperti yang tertera pada buku manual pemilik kendaraan tiap-tiap pabrikan.

Dipasaran Anda dapat menjumpai wax maupun silikon dalam bentuk pasta dan cair, baik wax maupun silikon memiliki karakteristik yang berbeda setelah diaplikasikan, jika diamati dari hasil akhir atau finish look nya keduanya sama sama memberikan kesan kilau glossy. Akan tetapi silikon sedikit lebih berkilau dan mampu menyamarkan goresan goresan ringan pada permukaan cat mobil. 

Penggunaannya pun cukup mudah. Setelah mobil dicuci bersih dan dikeringkan, kemudian gunakan applicator pad untuk memoles setelah itu seka dengan kain microfiber, cukup mudah bukan? Terlepas dari kemudahan dalam penggunaannya, wax serta silikon juga sangat bermanfaat untuk permukaan cat mobil Anda. Berikut adalah beberapa manfaat penggunaan wax dan juga silikon untuk mobil kesayangan Anda.


Karena hinggap pada lapisan teratas, menjadikan lapisan wax dan silikon sebagai tameng bagi lapisan clear coat dari ancaman sinar UV, oksidasi yang dapat menimbulkan jamur hingga kandungan PH yang asam pada air hujan yang berpotensi menimbulkan karat serta korosi. Kemudian, juga mampu melindungi permukaan cat dari goresan-goresan ringan. Tidak sampai disitu, penggunaan wax maupun silikon dapat memberikan efek water sheeting atau efek daun talas pada permukaan cat mobil.

Walaupun perlindungan yang diberikan sama sama bersifat sementara, akan tetapi wax dan silikon memiliki ketahanan yang berbeda, umumnya wax akan lebih “betah” berada diatas lapisan clear coat cat mobil Anda ketimbang silikon, tidak hanya itu wax juga mampu menghilangkan goresan goresan ringan pada permukaan cat. Jadi wax akan menjaga dan merawat lapisan cat mobil Anda serta memberikan efek penangkal debu dan kotoran sehingga mobil Anda jadi lebih maksimal “kinclong” nya. 

Turtle Wax Carnauba Cleaner Wax  merupakan salah satu produk perawatan eksterior kendaraan premium dengan bahan dasar carnauba, yang bisa digunakan untuk menjaga dan merawat kecerahan cat mobil Anda. Kandungan alami carnauba nya mampu memberikan kilau yang tahan lama, juga perlindungan terhadap sinar UV serta mencegah timbulnya oksidasi yang dapat merusak permukaan cat. 

Turtle Wax Carnauba Cleaner Wax dalam bentuk pasta dan liquid dapat mengangkat kotoran, jamur cat, serta menyamarkan goresan goresan ringan pada permukaan cat. 

Turtle Wax Metallic Car Wax merupakan salah satu produk andal yang bisa digunakan untuk menjaga dan merawat kecerahan cat mobil Anda. Produk wax ini dapat digunakan untuk membersihkan, mengkilapkan, sekaligus memberikan perlindungan hard shell finish agar tidak mudah kusam.

Turtle Wax Metallic Car Wax juga diperkaya dengan gloss maximizer yang semakin menguatkan hasil polesan cat mobil Anda untuk kilau maksimal bagaikan kaca. Selain penggunaan yang sangat mudah, debu residu yang muncul pada saat memoles pun lebih sedikit. Menariknya lagi, produk ini juga hadir dalam kemasan saset dengan kualitas sama, praktis, dan ekonomis. Satu saset Turtle Wax Metallic Car Wax cukup untuk digunakan pada satu buah mobil ukuran sedang.

SHARE
Previous articleMembersihkan Kabin Mobil Dari Debu & Kotoran
Dokter OTO
DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.

Tinggalkan Pesan