SHARE

kabin bersih dan sehat, berkendara lebih aman dan nyaman

Jika kita berkendara dengan mobil tentunya kita akan merasa lebih nyaman berada di dalam kendaraan yang bersih, itu sebabnya kabin mobil perlu mendapat perhatian khusus. Karena seringkali, kotoran minyak, noda-noda keringat, makanan, bahkan debu dapat membuat kabin menjadi kotor. Kabin mobil yang kotor juga dapat mempengaruhi kesehatan pengendaranya. Pasalnya sepanjang perjalanan di dalam kabin mobil kita akan menghirup udara kotor yang bersirkulasi di dalam kabin mobil.

Tidak sampai disitu, jika Anda kerap mengajak teman atau kerabat menumpang di mobil Anda, hal ini juga berpotensi berpindahnya virus dan bakteri. Terlebih lagi jika teman atau kerabat yang Anda ajak menumpang sedang dalam kondisi yang tidak sehat. Karena itu membuat kabin mobil bersih, nyaman dan sehat adalah suatu keharusan. 

Sesungguhnya menciptakan kabin mobil yang bersih, nyaman serta sehat adalah suatu hal yang tidak teramat sulit. Pada intinya pemilik kendaraan harus rajin dan teliti dalam melakukannya dan jangan membiarkan kotoran hinggap berlama-lama pada kabin mobil Anda. Karena secara tidak langsung kondisi kebersihan pada mobil dapat mempengaruhi kesehatan pengendaranya terlebih lagi mobil tersebut adalah kendaraan operasional sehari-hari. 

Oleh karenanya dengan maraknya isu kesehatan yang sedang terjadi saat ini, penting sekali menjaga kesehatan agar tubuh lebih siap dan kebal dari serangan-serangan virus pengganggu kesehatan, salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan kabin mobil Anda.

Agar sirkulasi udara didalam kabin selalu segar dan bersih pemilik kendaraan dapat membersihkan filter kabin kendaraan dan juga kisi-kisi AC agar udara yang bersirkulasi di ruang kabin dapat difiltrasi dengan sempurna, untuk mengetahui letak filter kendaraan pemilik kendaraan dapat merujuk kepada buku manual pemilik kendaraan. 

Pada komponen kabin lainnya seperti, jok, karpet dan plafon berbahan kain atau bludru pembersihannya harus dilakukan secara periodik karena jika tidak, noda-noda kotoran akan melekat dan semakin sulit untuk dibersihkan dan menjadi sumber penyakit. Membersihkannya sebaiknya menggunakan pembersih serbaguna, baik yang berbuih maupun foam karena dapat langsung disemprotkan ke pusat noda dan tidak basah berlebih.

Semprotkan multi-purpose foam cleaner pada bagian yang akan dibersihkan seperti jok, karpet dan plafon berbahan kain (fabric) ataupun beludru. Lalu diamkan selama kurang lebih tiga puluh detik hingga dua menit supaya meresap ke dalam pori-pori, agar noda dan kotoran lebih mudah terangkat. 

Kemudian seka dengan kain microfiber berwarna cerah, lakukan secara berulang dan selalu gunakan sisi kain microfiber yang bersih hingga kotoran tidak terlihat baik pada kain microfiber maupun pada bagian yang dibersihkan. Pastikan anda menggunakan kain microfiber bukan kain majun atau kain dari pakaian bekas, karena kain microfiber dapat mengangkat kotoran dengan baik.      

Setelah selesai membersihkan pada bagian jok, karpet dan plafon, melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu pada bagian kabin mobil yang berbahan vinyl, karet, plastik dan kulit  seperti dashboard, door trim, jok kulit maupun jok dengan kulit imitasi. Semprotkan cairan protectant pada bagian bagian tersebut kemudian seka dengan kain microfiber hingga bersih dan mengkilap. Cairan protectant juga dapat mencegah warna memudar akibat paparan sinar matahari terutama pada bagian dashboard. Jadi mulai sekarang jangan anggap enteng, dan selalu jaga kebersihan bagian dalam mobil Anda.

Anda dapat menggunakan STP Tuff Stuff Multi-Purpose Foam Cleaner untuk menghilangkan noda noda membandel, karena smart & active foam-nya mampu meresap ke pori pori, efektif membersihkan dan mengangkat kotoran dengan maksimal. 

Cairan pembersih ini dapat digunakan untuk bahan kain, beludru dan juga karpet, sangat cocok digunakan untuk membersihkan interior mobil maupun perabotan rumah tangga seperti sofa, karpet dan juga headboard tempat tidur berbahan fabric (kain).

Untuk cairan protectant, STP Son Of A Gun Protectant sangat ideal digunakan untuk melindungi permukaan interior berbahan vinyl, karet, plastik dan kulit. Formulasinya juga menjaga agar tidak cepat kusam karena memberikan kesan glossy yang pas dan  menjaganya tetap bersih serta melindungi dari noda-noda yang timbul karena pemakaian sehari-hari. Berkendaralah dengan nyaman dan aman. 


Tinggalkan Pesan