Panitia Sibuk, Kejurnas Drag Bike di Mandalika di Depan Mata

Pasti sudah banyak yang tidak sabar lagi, akan ada balap drag di Lombok. Sirkuit Mandalika akan jadi tuan rumah Kejurnas Drag Bike seri-1 pada Sabtu dan Minggu (18-19/06/2022).

Untuk menyambut Kejurnas Drag Bike seri-1, berbagai persiapan sudah mulai dilakukan di Sirkuit Mandalika.

Bahkan Coordinator Event Organizer Drag Bike, Alexander Wiguna mulai memantau kesiapan di sirkuit Mandalika, Selasa (14/06).

Dalam kesempatan tersebut, Alexander Wiguna didampingi Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria.

Seperti dikutip dari TribunLombok.com, sejumlah panitia telah menentukan garis start Kejurnas Drag Bike seri-1.

Selain itu, mereka juga menentukan titik finish, breaking zone, pit out, dan selanjutnya kembali ke paddock.

Alex Wiguna mengungkapkan garis start dan finish berada di depan tribun penonton setelah tikungan 17 dan sebelum tikungan 1.

Harapannya agar para penonton bisa menyaksikan aksi pembalap di track sirkuit Mandalika dengan nyaman.

“Kami tadi telah melakukan inspeksi dari garis start menuju ke finish dan juga memantau langsung kondisi paddock,” ungkapnya.

Alex menambahkan, dirinya dan Direktur Utama MGPA juga melakukan inspeksi keamanan dari pembalap dari pit out menuju ke area paddock.

Tidak lupa pula, lalu lintas penonton dilakukan rekayasa agar keamanan pemegang pit lane ticket bisa nyaman dan aman.

Sementara itu, Priandhi menyebutkan, sirkuit Mandalika secara umum sudah sangat siap untuk menyelenggarakan event yang baru pertama ini.

Keamanan dan kenyamanan dari para penonton adalah prioritas utama dari panitia penyelenggara.

Oleh karenanya, ia telah melakukan pengecekan langsung terhadap alur pintu masuk penonton, peserta, booth UMKM, hingga jalur medis dan evakuasi.

“Kami sudah melakukan pemetaan terhadap jalur masuk penonton di area inner circle hingga di VVIP Lounge dan lain sebagainya,” tutup Priandhi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top