Komunitas Motor Pangandaran Gelar Vaksinasi Massal Sekaligus Promosikan Objek Wisata Batu Hiu

Komunitas Pangandaran Adventure Lifestyle (PALS) dan Bobotoh Adventure Komedi menggelar event adventure di objek wisata Batu Hiu pada, pada hari Sabtu, 19 Maret 2022.

Kegitan tersebut sebagai upaya dalam rangka menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pangandaran.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Dedi Kosasi, mengatakan, PALS Pangandaran merupakan klub pencinta kegiatan otomotif roda dua anggota resmi IMI Pengda Jawa Barat.

“Adventure Gebyar Vaksin 2022 ini dalam rangka menyukseskan program vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah dalam rangka mencegah perkembangan COVID-19,” kata Dedi.

Dedi menambahkan, Kabupaten Pangandaran merupakan Kabupaten dengan destinasi wisata yang jadi tujuan kunjungan wisatawan.

“Melalui pelaksanaan kegiatan ini diharapkan menjadi promosi Kabupaten Pangandaran,” tambahnya.

Dijelaskan Dedi, kepariwisataan di Pangandaran merupakan produk unggulan daerah yang banyak menyumbang PAD dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Salah satu objek wisata di Pangandaran adalah pantai Batu Hiu yang sudah lama dikelola,” jelas Dedi.

Namun, objek wisata Batu Hiu perkembangannya tertinggal oleh objek wisata baru.

“Melalui kegiatan Adventure Gebyar Vaksin 2022 ini selain menyukseskan vaksinasi juga ingin mempromosikan objek wisata Batu Hiu,” terang Dedi.

Masyarakat dan peserta adventure bisa mengikuti kegiatan vaksinasi dilokasi kegiatan secara gratis.

Nilai positif dari kegiatan tersebut juga terjalinnya sinergi program agar industri pariwisata di Kabupaten Pangandaran bisa bangkit kembali.

“Kami menargetkan pada kegiatan vaksinasi Covid-19 bisa diikuti sebanyak-banyaknya oleh masyarakat dan peserta,” pungkas Dedi.

Tampak hadir memeriahkan kegiatan tersebut, Sekda Kusdiana mewakili Bupati Pangandaran, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Tonton Gustari dan Ketua BPC PHRI Kab Pangandaran Agus Mulyana serta salah satu tokoh masyarakat Jaka Purnama (Sentot).

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top