Keterangan Resmi Polda Metro Jaya: Street Race Diundur

Kabar kurang mengenakkan berembus, Ditlantas Polda Metro Jaya mengumumkan bahwa ajang Street Race di Kemayoran, Jakarta Pusat akan diundur menjadi Jumat 27 Januari 2023.

Hal ini seperti disampaikan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman.

“Untuk ajang balap Street Race di Kemayoran akan dimulai tanggal 27 Januari 2023,” kata Latif seperti dikutip dari GridOto.com, Selasa (10/1/2023).

Sebelumnya, Street Race seri kelima itu akan dilaksanakan pada 15 Januari 2023.

Latif berharap kegiatan Street Race ini dapat dimanfaatkan masyarakat yang kerap melakukan aksi balap liar di jalan raya untuk menyalurkan hobi dan bakat mereka dalam ajang Street Race Ini.

Dihubungi secara terpisah panitia Street Race, Iptu Yoga mengatakan kegiatan tersebut mundur lantaran masih menunggu surat perizinan tempat.

“Sementara masih menunggu izin dari pihak Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK) dulu,” tuturnya.

Terkait jadwal dan lokasi pun sepertinya masih dalam pembahasan rapat.

“Terkait pendaftaran belum (dibuka),” tuturnya.

Adapun ajang balap yang difasilitasi Polda Metro Jaya itu pertama kali berlangsung di Ancol pada 16 Januari 2022 dan diikuti 350 peserta.

Balapan jalanan resmi tersebut diinisiasi Polda Metro Jaya untuk menekan aksi balap liar yang kerap dilaksanakan di jalan raya.

Setelah street race di Ancol, polisi menggelar kegiatan serupa di kawasan BSD, Tangerang pada 22 sampai 24 April 2022.

Kegiatan tersebut kemudian berlanjut dan kembali digelar di kawasan Meikarta, Bekasi pada 18 dan 19 Juni 2022, serta pada 3 dan 4 September 2022 di Kemayoran.

About The Author

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *