Hystori: Komunitas Hyundai Stargazer Indonesia Resmi Berdiri

Deklarasi dan peresmian komunitas Hyundai Stargazer Owner Indonesia (Hystori) berlangsung beberapa waktu lalu di Hyundai Studio, kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Komunitas mobil ini bermula dari Facebook Group yang mengembangkan komunikasi antarsesama anggotanya ke Whatsapp Group. Saat ini, komunitas sudah memiliki 75 anggota resmi yang tersebar di kota besar Indonesia seperti Riau, Batam, Palembang, Pontianak, Samarinda, Makassar, Papua, Bali, dan yang terbanyak di Pulau Jawa.

Para pengguna Hyundai Stargazer memutuskan untuk mendirikan klub karena memiliki persamaan visi dan misi. Tujuannya antara lain mewadahi pada pemilik baru Stargazer agar lebih mengetahui perawatan mobilnya dengan mudah.

Selain itu, komunitas bisa menjadi jembatan antara anggotanya dengan APM dan aftersales service Hyundai di Indonesia.

Kehadiran komunitas ini juga untuk memperkuat eksistensi dan komunikasi antarpemilik Stargazer. Cita-cita bersama para pemilik Stargazer antara lain untuk mewujudkan kegiatan positif di dunia otomotif.

Kemudahan lainnya, akan ada diskon spesial di merchant dan bengkel resmi Hyundai, mendapatkan pengetahuan perawatan kendaraan, pelatihan safety driving, serta sebagai saran networking dengan sesama penggemar Stargazer.

Mulyadi Mishel, Ketua Umum Hystori, mengungkapkan dengan suksesnya deklarasi Hystori ini, seluruh anggota dapat membawa nama baik klub di Indonesia dan membina hubungan baik dengan seluruh klub dan komunitas otomotif di Tanah Air.

“Serta menjalin persaudaraan tanpa batas. Tidak lupa kami memperkenalkan slogan kami yakni “Salam Bintang Baru Keluarga Indonesia,” ucap Mulyadi.

Para pengguna Stargazer yang ingin bergabung cukup membayar 250 ribu rupiah untuk iuran. Nantinya pemilik Stargazer bisa mendapatkan starter kit berupa seragam klub, dua lembar stiker, kartu tanda anggota digital, serta berbagai keuntungan lain. Bagi Anda yang tertarik bergabung, Anda bisa menghubungi akun media sosial Instagram @hystori_id.

Acara deklarasi ini dihadiri perwakilan ATPM PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Acara ini juga dihadiri oleh beberapa diler Hyundai di Jabodetabek seperti Hyundai Andalan, Hyundai Mobil Indonesia dan Hyundai Maju Motor.

Distributor ini siap mendukung kegiatan klub pengguna Stargazer. Hyundai Maju Motor misalnya akan membuka 8 diler yang berlokasi di kota Tegal, Magelang, dan Solo sehingga bisa menambah anggota di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya.

Pihak HMI juga menyampaikan, 12 diler yang berada di bawah naungan mereka saat ini siap membantu anggota komunitas. Terutama jika pemilik Hyundai membutuhkan pengetahuan soal teknis dari LMPV tersebut.

About The Author

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *