Pembalap Valentino Rossi dari Monster Energy Yamaha MotoGP telah dinyatakan positif COVID-19 jelang Gran Premio Michelinde Aragon yang akan digelar akhir pekan ini. Kabar itu berarti Juara Dunia sembilan kali itu akan absen di event pertama dari dua event MotorLand Aragon, dengan partisipasinya di Grand Prix kedua di venue juga diragukan.

The Doctor mengkonfirmasi berita tersebut melalui media sosial, dengan mengatakan: “Sayangnya, pagi ini saya bangun dan saya merasa tidak enak badan. Tulang saya tidak nyaman dan saya mengalami sedikit demam, jadi saya segera menelepon dokter yang menguji saya dua kali. Hasil ‘tes PCR cepat’ negatif, sama seperti tes yang saya jalani pada hari Selasa. Tetapi yang kedua, yang hasilnya dikirimkan kepada saya pada pukul 16:00 sore ini, sayangnya positif.

“Saya sangat kecewa karena harus melewatkan balapan di Aragon. Saya ingin optimis dan percaya diri, tetapi saya memperkirakan putaran kedua di Aragon juga menjadi ‘tidak bisa’ bagi saya.  Saya sedih dan marah karena saya sudah melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol dan meskipun test yang saya jalani pada hari Selasa negatif, saya mengisolasi diri sejak kedatangan saya dari le Mans. Bagaimanapun, begitulah adanya, dan saya tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi. Sekarang saya akan mengikuti nasihat medis, dan saya hanya berharap saya akan segera sembuh. “

Valentino Rossi di tiga balapan terakhir gagal mengumpulkan poin terbaiknya. Dengan absennya di seri Aragon, bisa dipastikan gelar Juara Dunia MotoGP ke-10 untuknya di balapan musim 2020 ini akan pupus.