Sahabat Oto… Mitsubishi XPANDER AP4 yang mewakili XPANDER Rally Team yang dikendarai oleh pembalap sekaligus brand ambassador Mitsubishi Motors di Indonesia, Rifat Sungkar dan navigator M.Redwan, menjadi juara pada event rally nasional bertajuk “Fortuna Nusantara Tropical Sport Rally 2021” yang digelar di Sirkuit Badak, Tanjung Lesung, Banten, 10-11 April 2021.

Mendominasi hari pertama, Sabtu, 10 April 2021, penampilan XPANDER AP4 tetap konsisten hingga akhir lomba dengan catatan waktu total 10 menit 8,2 detik, atau lebih unggul 11 detik atas pesaing mereka yang berada di posisi kedua.

Putaran pertama Kejuaraan Nasional Sprint Rally Lintas Fortuna Nusantara Tropical 2021 dibuka oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, dan dihadiri Ananda Mikola sebagai Waketum IMI divisi roda 4 serta sejumlah pebalap legendaris.

Kondisi cuaca yang tidak bersahabat sepanjang event menjadi tantangan tersendiri bagi semua peserta. Kendati demikikian tidak mengurangi keseruan kompetisi. Setelah terjadi pembatalan SS1 di hari pertama akibat kondisi lintasan yang tidak memungkinkan, panitia kembali menghadirkan SS1 yang dilakukan pada hari kedua. Jadi, di hari Minggu itu lomba berjalan dalam 3 SS. Dan dengan demikian Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021 tetap berjalan seperti rencana semula yaitu melombakan 4 Special Stage dengan jarak total SS sejauh 19 km.

Menurut Rifat, event sprint rally pertama di tahun 2021 ini betul-betul menghadirkan persaingan yang ketat, tidak hanya di Kelas M1 namun hampir merata di semua kelas yang dilombakan. Selain pasangan Rifat Sungkar dan M. Redwan yang menjadi juara di grup M, Rizal Sungkar yang berpasangan dengan H. Rizky Fauzi berhasil menjadi juara grup F, Indie Fiancoko / Fendi Bagus Erfianto juara grup R dan Rifky Bachrie / Adhi Kz sebagai juara grup J. Rifat Sungkar maupun XPANDER Rally Team sangat mengapresiasi penyelenggaraan event Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021 yang tetap berjalan dengan baik meski sempat terkendala oleh cuaca