Basrizal Koto Sah Menjabat Ketua Dewan Penasihat MBI

Baru saja, Basrizal Koto dilantik menjadi Ketua Dewan Penasihat Motor Besar Indonesia (MBI). Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga Ketua Dewan Pembina MBI, Bambang Soesatyo, mengapresiasi kesediaan Basrizal yang merupakan pengusaha sekaligus pecinta otomotif untuk memperkuat MBI.
Seperti dikutip dari Detik.com, “Hadirnya Pak Basrizal Koto dalam keluarga besar MBI harus menjadi tambahan daya semangat bagi seluruh anggota MBI di berbagai wilayah Indonesia. Khususnya dalam mengaktualisasikan organisasi MBI sebagai komunitas motor besar yang bersifat inklusif dan merangkul semua kalangan, dengan semangat persaudaraan tanpa batas, yang meniscayakan MBI sebagai rumah besar dan rumah bersama dalam menjangkau berbagai pecinta otomotif dari dari berbagai lapisan masyarakat,” kata Bamsoet dalam keterangannya, Minggu (8/1/2023).

Ketua MPR RI itu menjelaskan berbagai catatan prestasi dan citra positif telah ditorehkan oleh MBI. Baik dalam membangun jiwa solidaritas melalui berbagai aksi sosial kemanusiaan, mensosialisasikan semangat kebersamaan dan inklusivitas dalam membangun komunitas otomotif. MBI, kata dia, juga menjalin sinergi kemitraan dan partisipasi aktif dalam mendukung berbagai program pemerintah, khususnya sebagai ‘Duta Pariwisata’ dengan mempromosikan program otomotif tourism sebagai pendorong geliat pemulihan ekonomi rakyat.

“Dengan leadership yang mumpuni dan jaringan yang handal, kehadiran Pak Basrizal Koto akan semakin membuat MBI maju dan berkembang. Khususnya dalam membangun citra positif komunitas motor besar, di tengah masih adanya asumsi negatif dan sikap apatis dari sebagian anggota masyarakat terhadap keberadaan klub klub otomotif, khususnya klub motor dengan kapasitas mesin besar,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu menerangkan dengan dukungan Basrizal Koto, MBI juga harus mampu menjawab berbagai tantangan organisasi. Termasuk menjadikan MBI tidak hanya menjadi kekuatan sosial berbasis komunitas hobi, melainkan juga menjadi kekuatan sosial yang merekatkan persatuan bangsa sekaligus menjadi kekuatan ekonomi yang melahirkan lebih banyak pengusaha muda, serta menggerakkan sektor UMKM.

“Terlebih saat ini kita sedang berada dalam perbaikan kondisi di sektor kesehatan dan kehidupan sosial ekonomi, setelah hampir 2 tahun bergelut dengan pandemi COVID-19, segenap elemen bangsa, termasuk MBI, harus dapat menangkap peluang dan mengoptimalkan momentum kebangkitan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Bamsoet.


About The Author

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *