Bagnaia Raih Juara di MotoGP Inggris 2022

Pembalap andalan tim Ducati Lenovo, Pecco Bagnaia, berhasil menjadi juara di MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022).

Dengan menjadi pemenang MotoGP Inggris 2022, Pecco Bagnaia berhasil meraih kemenangan back to back sekaligus kemenangan keempat dalam tujuh seri terakhir.

Sepanjang balapan, Pecco Bagnaia menerima banyak tekanan dari beberapa rider sebelum bisa menjadi pemenang MotoGP Inggris 2022.

Termasuk salah satunya dari Maverick Vinales, yang sebenarnya juga tampil luar biasa di lima lap terakhir MotoGP Inggris 2022.

Vinales yang tampil spartan akhirnya harus puas meraih podium dua setelah mendapat beberapa masalah dari ban depan motornya.

Meski begitu, podium dua sangat memuaskan buat Aprilia dan Vinales, yang pada seri sebelumnya di Assen juga berhasil naik podium.

Podium terakhir berhasil diamankan Jack Miller yang penampilannya sempat naik turun sepanjang balapan 20 lap ini.

Salah satu yang tak lepas dari perhatian adalah aksi Enea Bastianini, yang tiba-tiba seperti orang kesurupan di tujuh lap terakhir MotoGP Inggris 2022.

Bastianini mampu melewati beberapa pembalap dengan sangat mudah, hingga akhirnya tiba-tiba bisa finis di posisi keempat.

Yang bikin Bestia tersenyum semakin lebar adalah karena juga berhasil mengalahkan Jorge Martin yang merupakan saingannya berebut kursi tim pabrikan Ducati.

Sementara itu juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, harus puas finis di posisi kedelapan pada balapan yang berat ini.

Sempat melaju sangat cepat di lap-lap awal, alur balapan Quartararo berubah drastis begitu menjalani long lap penalty di lap empat.

Usai long lap penalty tersebut, El Diablo mengalami kesulitan bertarung dengan pembalap-pembalap lain meski sempat menjaga jarak di 10 lap awal.

Di sisi lain sayang sekali buat pole sitter, Johann Zarco, yang penampilannya cukup konsisten sepanjang akhir pekan ini.

Sempat sukses memimpin balapan dalam beberapa lap awal, Johann Zarco mengalami crash di tikungan 8 Silverstone saat menjalani lap 5.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top