SHARE

Otomania, kadang tanpa sadar mobil kita telah diserempet kendaraan lain saat ditempat parkir ataupun saat di jalan raya, kita sadar mobil terserempet biasanya saat cuci mobil atau saat mengeringkan mobil, hal ini  Inilah Tips dan Trik untuk memperbaiki kerusakan mobil anda:

1. Cara Perbaiki Penyok pada Body.

Banyak cara menyiasati atau memperbaiki penyok ringan salah satunya adalah dengan mengetok menggunakan plat caranya adalah sbb :

Peralatan :

  1. Siapkan 2 buah plat tebal, ukuran sekitar 2 x 10 cm ketebalan sekitar 5 mm. yang dengan permukaan halus dan sesuai dengan lekukan body mobil yang penyok.
  2. Palu atau hammer ukuran kecil
  3. Minyak sayur.
  4. Palu karet.
  5. Turtle Wax Polishing Compound.
  6. Busa Aplicator
  7. Lap bersih dan halus.
  8. Turtle Wax Metallic Car Wax.

Cara pengerjaan :

Gunakan palu karet untuk meratakan penyok yang besar secara berlahan apabila bisa didorong tangan sebaiknya didorong dengan tangan, penyok yang tajam gunakan plat pada dua sisi, plat2 didorong dari belakang dan plat1 didepan, namun sebelum meletakkan plat1 basahi panel yang penyok dengan minyak sayur kemudian tempelkan plat1 pada permukaan panel yang penyok selanjutnya ketok plat1 dengan palu kecil sambil mendorang plat2 dari dalam sampai permukaan yang penyok kembali rata.

2. Perbaiki Retakan atau Goresan dengan cat kuku

Setelah penyok berkurang atau hilang, gunakan Turtle Wax Polishing Compound untuk menghilangkan cat kendaraan lain yang masih menempel pada  panel dengan cara menggosok berlahan dengan busa applicator, setelah panel bersih gunakan Turtle Wax Metallic untuk mengembalikan kilau cemerlang cat mobil,.

Info Lain :

Cat kuku ternyata dapat berfungsi menghilangkan goresan pada cat mobil. Carilah warna yang sesuai atau yang paling mirip dengan warna mobil. oleskan secukupnya hingga goresan tertutupi. Selain untuk baret tehnik ini juga dapat menutupi karat dan menambal sementara keretakan pada bagian kaca depan atau jendela mobil, (sebaiknya oleskan sedikit pada tempat yang tersembunyi terlebih dahulu sebelum diaplikasikan pada body mobil yang baret)

SHARE
Previous articleCara Mengemudi Aman dan Nyaman – 2
Next articleJika Anda Kena Tilang
Dokter OTO
DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.

Tinggalkan Pesan