Tips Jadi Pembonceng Motor yang Paripurna

Sebagian orang senang memilih melakukan mudik menggunakan sepeda motor. Mungkin saja Anda adalah salah seorang yang akan melakukan mudik dengan sepeda motor di tahun ini. Agar perjalanan jauh menggunakan motor menjadi lebih aman dan nyaman, pembonceng harus ingat beberapa hal ini.

Berkendara jauh menggunakan motor sambil berboncengan memang enak dilakukan.

Namun, buat kalian para pembonceng juga wajib tahu beberapa hal yang musti dilakukan.

Ada beberapa hal yang harus kalian lakukan agar pengendara motor tetap merasa aman dan nyaman ketika membonceng kalian.

Berkendara jarak jauh memang menyenangkan dengan ditemani teman ataupun kerabat, tetapi para pembonceng juga perlu memperhatikan beberapa hal.

Pasalnya, setiap gerakan yang dilakukan oleh pembonceng di motor juga akan berpengaruh pada handling dan manuver yang akan dilakukan pengendara.

Hal utama yang harus dilakukan pembonceng adalah harus menjadi partner berkendara yang aman dan memberikan kenyamanan bagi pengemudi. Jangan lupa, pembonceng juga tetap harus menggunakan riding gear yang lengkap.

Ada beberapa hal lain yang bisa dilakukan boncengan agar pengendara tetap merasa aman dan nyaman saat memboncengi kalian.

Jika menjadi pembonceng, usahakan jangan sampai tertidur. Hal ini dapat mengganggu keseimbangan dalam berkendara dikarenakan tubuh yang tidak dapat dikendalikan.

Selain hal itu, posisi badan pembonceng juga harus sesuai ketika duduk di atas motor.

Saat berboncengan, alangkah baiknya pembonceng dapat memeluk pengendara atau dapat memegang jaket pengendara untuk menambah keseimbangan saat berkendara.

Hal lainnya yang harus diperhatikan adalah pembonceng juga harus tetap konsentrasi dan mengikuti arah pengemudi di depannya agar gerakan motor menjadi lebih stabil.

Nah, itu tadi beberapa tips untuk menjadi pembonceng yang aman dan nyaman untuk pengemudinya.

About The Author

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *