Tim Ducati Lenovo Rilis Line Up dan Livery MotoGP 2023

Tim Ducati Lenovo akhirnya resmi meluncurkan susunan tim dan livery motor baru Desmosedici GP23 untuk kompetisi MotoGP 2023.

Selain livery Desmosedici GP23, Ducati Corse memperkenalkan duet juara musim 2022, Pecco Bagnaia, yang akan mendapat tandem baru, yaitu Enea Bastianini di MotoGP 2023.

Peluncuran tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2023 ini dilakukan spesial di sebuah daerah pegunungan bersalju, yakni Madonna di Campiglio, di Italia bagian utara.

Acara ini bertajuk Campioni in Pista ‘Juara di Lintasan’ yang digabung dengan acara launching tim Aruba.it Racing – Ducati yang akan berlaga di kejuaraan World Superbike.

Ini adalah kali pertama sejak 10 tahun Ducati kembali melakukan launching di lokasi ini, khususnya pertama sejak kedatangan Gigi Dall’Igna.

Pada launching ini, terlihat perubahan besar dilakukan Pecco Bagnaia yang menjadi juara MotoGP 2022.

Meski sempat bingung dalam beberapa bulan terakhir, murid Valentino Rossi ini akhirnya memutuskan untuk memakai nomor 1 di MotoGP 2023.

Namun, di dalam nomor 1 tersebut, sebenarnya ada nomor 63 dengan ukuran kecil sebagai pengingat nomor asli pembalap asal Italia ini.

Dari segi tampilan, tidak ada perubahan signifikan dengan livery merah khas tim Borgo Panigale ini.

Rasanya hanya lebih banyak logo sponsor saja untuk tim Ducati Lenovo.

Sebagai tim juara di MotoGP 2022, sangat wajar jika semakin banyak brand yang ingin menjadi sponsor tim Borgo Panigale.

Hal itu bisa terlihat dengan masuknya beberapa brand baru pada livery motor dan apparel pembalap.

Salah satunya adalah hadirnya Monster Energy, yang hinggap ke pangkuan Ducati setelah tahun lalu sempat menjadi sponsor tim Suzuki Ecstar.

About The Author

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *