Saat Max Verstappen Merayakan Gelar Juara, Lewis Hamilton Disoraki

Max Verstappen meraih gelar juara pada F1 Meksiko 2022, sedangkan Lewis Hamilton malah dapat sorakan berisi cemoohan dari penonton usai meraih podium dua pada balapan di Autodromo Hermanos Rodriguez tersebut.

Riuhnya sorakan dari penonton terdengar sangat kencang saat Lewis Hamilton menjalani post race interview, usai Max Verstappen menjadi juara F1 Meksiko 2022.

Sorakan dari penonton bukan yang pertama kali diterima Hamilton, mirip dengan yang terjadi di Red Bull Ring ataupun Zandvoort, yang merupakan balapan kandang Red Bull dan Verstappen.

Hampir sama juga saat Verstappen mendapat sorakan ketika menjalani balapan di kandang Hamilton, seperti di Sirkuit Silverstone.

Untuk F1 Meksiko 2022 kali ini adalah balapan kandang buat Sergio Perez.

Sudah bisa ditebak jika fans juga akan lebih mendukung Red Bull ataupun Verstappen, sebagai tim dan rekan setim pembalap kebanggaan masyarakat Meksiko ini.

Meski demikian, saat wawancara, Perez sempat memberikan isyarat langsung agar penonton menghentikan sorakan kepada Hamilton.

Hamilton pun tak mau ambil pusing soal sorakan yang diterimanya.

“Keramaian yang luar biasa, namun sedikit awkward kali ini. Ada sorakan sepanjang hari,” ujar Hamilton.

“Tapi tak apa karena aku mencintai Meksiko dan orang-orang yang di sini, juga event balapan luar biasa yang mereka adakan akhir pekan ini,” jelasnya.

Daripada membahas soal sorakan, Hamilton langsung mengalihkan pembicaraan ke arah teknis balapan.

“Di stint pertama aku bisa mendekat. Tapi kupikir jelas Red Bull memang lebih cepat hari ini, dan terutama mereka juga memakai strategi ban yang lebih baik,” sambung Hamilton.

“Aku tak yakin soal ban yang bagus di akhir baapan. Kukira kami harus memulai dengan soft, tapi kami malah memilih sebaliknya. Di stint pertama bagus, tapi ban hard selanjutnya malah bikin kacau, jadi selamat buat Max,” tegasnya.

About The Author

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *