Pandemik Covid 19 masih terus berlangsung, tapi jangan biarkan kondisi ini menyurutkan semangat dan kreatifitas kita semua. Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif atau yang biasa yang lebih dikenal dengan FK3O kembali mengadakan acara di tengah pandemik ini. Acara yang digelar pun tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Tepat ditanggal 13 Maret 2021, FK3O berpartisipasi dalam Terminal 3 Auto Modified (T3AM). T3AM kali ini digelar di Mall Alam Sutera, Tangerang, Banten. Sebanyak 102 kategori kontes mobil diperebutkan dalam acara T3AM kali ini.

FK3O pun juga melakukan city touring yang merupakan salah satu rangkaian acara tersebut. Kegiatan city touring ini bertemakan Saturday Morning Drive. Titik keberangkatan para peserta Saturday Morning Drive dibagi menjadi 2 tempat, yaitu Parkir Timur Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang. Dari 2 titik keberangkatan tersebut, para peserta secara serentak akan menuju Mall Alam Sutera, dimana acara puncak dilaksanakan.

Saturday Morning Drive diikuti oleh 25 partisipan dari titik keberangkatan Jakarta, dan 32 partisipan dari titik Tangerang. Kegiatan Saturday Morning Drive yang dilakukan pada pagi hari ini tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu, kegiatan ini pun bertujuan untuk mengingatkan para penggiat otomotif yang senang melakukan touring agar tidak mengganggu pengguna jalan lain dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Partisipasi FK3O dalam acara T3AM untuk memperingati ulang tahun FK3O yang jatuh pada 11 November silam. Tahun 2008, FK3O tepat didirikan di FX Mall, Jakarta yang dihadiri oleh 11 perwakilan klub dan komunitas otomotif. FK3O dibentuk sebagai wadah ajang silaturahmi antar klub dan komunitas otomotif di Indonesia, khususnya. Hingga saat ini, terdapat 231 klub dan komunitas otomotif yang telah tergabung dalam FK3O.

Kini, FK3O telah ada di beberapa daerah di Indonesia, yaitu FK3O Jakarta, FK3O West Java, FK3O Banten, FK3O Middle Of Java, FK3O East Java, FK3O Bali Nusra, FK3O Makassar, dan FK3O South Sumatera. Dengan umur yang telah menginjak 12 tahun ini, FK3O selalu mengkampanyekan safety driving kepada klub dan komunitas otomotif yang telah tergabung didalamnya.

Jangan biarkan pandemik Covid 19 membatasi kreatifitas, juga membatasi silaturahmi kita. Mari kita patuhi protokol kesehatan demi kesehatan kita bersama.