Lewis Hamilton Beri Ancaman pada Verstappen

Setelah tidak bisa berbuat banyak dan kalah telak di musim balap F1 tahun lalu, pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, memberi peringatan kepada juara dunia F1 2022 Max Verstappen.
Dalam dua tahun belakangan, Lewis Hamilton kalah dalam persaingan perebutan gelar.

Setelah juara dunia dalam empat tahun terakhir (2017 hingga 2020), Langkah Lewis Hamilton dihentikan oleh Max Verstappen pada tahun 2021.

Bahkan di tahun Lewis Hamilton kalah telak karena tidak mendapatkan satu kemenangan, Max Verstappen merajalela dan meraih gelar juara dunia keduanya secara beruntun.

Namun, Lewis Hamilton mengingatkan bahwa tetap berada di puncak setelah diraih tidaklah mudah.

Kekalahan di balap F1 Abu Dhabi pada 2021 mengakhiri rentetan gelar juara dunia untuk Hamilton.

Meskipun gelar konstruktor masih diraih Mercedes, tetapi tahun berikutnya adalah musim terburuk tim berjuluk Silver Arrows sejak sebelum diperkenalkannya mesin hybrid.

Namun, Hamilton menolak untuk melihat musim lalu sebagai kekecewaan dan malah menyadari bahwa dia telah melihat kemenangan sebagai hal yang normal.

“Kami memiliki begitu banyak kesuksesan sebelumnya sehingga terasa sedikit hampa. Kami menang, tetapi kami telah mengharapkannya. Aneh, karena sebenarnya ini adalah hal yang luar biasa,” kata pembalap Mercedes itu seperti dikutip dari GridOto.com.

Tahun lalu Mercedes hanya meraih satu kemenangan yang diraih oleh George Russell di Brasil.

Pada saat yang sama, tersembunyi pula peringatan terselubung atau ancaman untuk Verstappen.

“Saya tahu betapa sulitnya berada di puncak dan bertahan di sana,” ujar Hamilton.

Oleh karena itu, tujuannya adalah untuk kembali ke puncak bersama Mercedes dan menantang tim Red Bull Racing dan Ferrari pada tahun 2023.

Tahun lalu, Hamilton hanya finish di urutan keenam klasemen F1 2022 dan harus menyaksikan Verstappen merebut gelar kedua berturut-turut.

Pembalap Inggris itu masih mengejar rekor delapan gelar juara dunia.

Saat ini ia masih berbagi rekor gelar terbanyak dengan Michael Schumacher.

About The Author

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *