Komunitas Yamaha Lexi Galang Aksi Sosial untuk Korban Erupsi Semeru

Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI) mengadakan kegiatan sosial untuk membantu korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Senin (20/12/2021).

Bantuan yang diberikan oleh komunitas pengguna Yamaha Lexi ini berupa uang tunai senilai 7,13 juta rupiah.

Adapun dana yang terkumpul tersebut merupakan hasil penggalangan dari beberapa chapter YLCI yang ada di Indonesia.

Selanjutnya penyerahan donasi dilakukan oleh salah satu chapter YLCI yang dekat dengan lokasi bencana, yakni Lumajang Lexi Owner (LUXIO).

Riyan Sudono founder YLCI mengatakan bahwa secara total ada 16 chapter yang ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana kali ini.

“Alhamdulillah, semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para korban bencana erupsi Gunung Semeru,” kata pria yang akrab dipanggil Baba Zeal, seperti dikutip dari GridOto.com, Kamis (23/12/2021).

Lebih lanjutnya, ia mengungkapkan bahwa kegiatan sosial semacam ini bukan kali pertama dilakukan oleh komunitasnya.

“Sebagai contoh, beberapa waktu lalu terjadi gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat dan kami juga menggalang dana untuk memberikan sedikit bantuan kepada warga yang terdampak di sana,” tuturnya.

Dirinya berharap, semoga keadaan lekas membaik dan seluruh warga yang terdampak dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala. 

“Ke depan, kami akan terus melakukan kegiatan sosial untuk membantu sesama dan diharapkan semakin banyak member yang ikut berpartisipasi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, YLCI merupakan komunitas pengguna Yamaha Lexi yang resmi berdiri sejak 28 Juni 2018, dengan total sekitar 60 chapter yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top