Komunitas Mobil Merah, RCCI, Rencanakan Jamnas, Munas, dan Konvoi

Bagi Anda yang punya mobil berwarna merah, Anda bisa bergabung dengan komunitas Red Car Community of Indonesia (RCCI).

Sesuai dengan nama yang mereka gunakan, komunitas ini diperuntukkan khusus bagi para pemilik mobil warna merah.

Pengurus Nasional RRCI, Willy, menceritakan sedikit cerita tentang latar belakang berdirinya komunitas yang semua anggota menggunakan mobil berwarna merah.

“Sebenarnya kami awalnya itu dari komunitas mobil putih, lalu kami pikir tidak ada salahnya bikin komunitas mobil merah karena kan populasinya juga banyak,” ucap Willy seperti dikutip dari GridOto.

Melihat besarnya antusias dari calon member, akhirnya RCCI resmi dideklarasikan pada 16 Desember 2012 silam.

“Waktu itu kopdar pertama kami adakan di Mall Alam Sutera, antusiasmenya lumayan tinggi dan pesertanya ada sekitar 80 mobil,” jelas Willy.

Hingga kini, RCCI memiliki kurang lebih 800 orang anggota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Pria yang akrab disapa Cabe tersebut juga menjelaskan, ada berbagai kegiatan yang rutin dilakukan oleh RCCI seperti touring, bakti sosial, serta beragam event dan kegiatan lainnya.

“Kami akhir tahun rencananya mau mengadakan jamnas dan munas, lalu di Agustus juga biasanya ada agenda konvoi merah putih dan lain sebagainya, itu biasanya kolaborasi sama berbagai komunitas seperti white car, black car, dan silver car,” jelasnya. Buat sobat yang tertarik bergabung, sobat bisa mendaftarkan diri dengan cara mengirimkan pesan melalui sosial media Instagram @RCCI_ID dan Facebook Red Car Community of Indonesia.

Syarat utamanya, sudah tentu Anda wajib memiliki mobil berwarna merah.

“Harus punya mobil merah, merek apapun dan model apapun yang pasti harus merah. Lalu ikut kopdar dan nanti akan diberikan formulir pendaftaran,” tutup Henny Hutabarat, Bendahara Umum RCCI.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top