IMI Bakal Gelar Acara Drag Race juga Grand Final Miss IMI 2021, Hadiah Besar Menanti

Pada Sabtu tanggal 20 November 2021, rencananya, Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan menggelar Drag Bike Championship sekaligus grand final pemilihan Miss IMI 2021 di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Perlu kita ketahui bahwa sesi Drag Bike Championship akan dikhususkan untuk motor-motor besar dengan kubikasi mesin di atas 350 cc. 

Untuk mensukseskan acara, panitia Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 dan pemilihan Miss IMI 2021 telah melakukan sosialisasi acara dengan melakukan city riding ke beberapa titik.

Antara lain ke Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, QQ Patal Senayan, Moto Village Kemang, Pasar Modern Bintaro, Pantai Indah Kapuk, dan ditutup di Senayan City.

“Indonesian Drag Big Bike Championship ini diadakan untuk memfasilitasi kerinduan akan balap motor bagi para pelaku dan pecinta otomotif di Indonesia,” kata KBP DR. Putu Putera Sadana melalui keterangan resminya, Selasa (9/11/2021).

Menurut Putu, balap motor trek lurus untuk motor berkubikasi besar memang masih minim diadakan di Indonesia.

Jalur trek yang akan digunakan di Sirkuit Internasional Sentul ditentukan sesuai dengan persyaratan balap drag race motor kubikasi besar, yaitu 402 meter atau ¼ mil.

Dengan dilaksanakannya ajang balap ini, diharapkan gairah akan olah raga otomotif nasional makin menggelora.

“Dari ajang balap ini semoga dapat bermunculan bibit atau calon atlet olah raga balap nasional,” ucapnya.

Seluruh kegiatan Indonesia Drag Big Bike Championship dan Pemilihan Miss IMI dilakukan dengan memperhatikan dan mematuhi prosedur kesehatan yang berlaku dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah dengan tidak adanya penjualan tiket penonton, baik untuk Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 dan Pemilihan Miss IMI 2021.

“Namun acara ini nantinya akan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube sehingga semoga tetap menjadi hiburan dan inspirasi bagi penggemar otomotif seluruh Indonesia,” ucap KBP Putu.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), H. Bambang Soesatyo, menjelaskan akan ada hadiah menarik yang ditawarkan salah satunya Harley-Davidson.

“Para pecinta motor Harley-Davidson maupun motor besar lainnya bisa memanfaatkan kejuaraan ini untuk membuktikan kecepatan mengendarai motor besar di lintasan balap,” ujar Bamsoet.

Belum diketahui secara pasti Harley-Davidson model apa yang akan menjadi hadiah utama.

Menurut Bamsoet, nantinya akan ada beberapa kelas yang dipertandingkan yakni sebagai berikut:

1. Bracket 12
2. Brackter 14
3. Bracket 16
4. Bracket FFA V Twin 350 cc Up
5. Bracket FFA Non V Twin 350 cc Up

Para peserta juga akan memperebutkan hadiah berupa piala dan sejumlah uang, yaitu:

Juara 1: Rp. 5.000.000,00 dan Trophy
Juara 2: Rp. 3.000.000,00 dan Trophy
Juara 3: Rp. 2.000.000,00 dan Trophy
Juara 4: Trophy
Juara 5: Trophy

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top