Hasil Moto2 Valencia 2021: Remy Gardner Juara Moto2, Pembalap Tim Indonesia Podium 2, Dimas Ekky Crash

Setelah menjalani balapan yang mendebarkan dan berhasil finis pada posisi ke-10 di balapan Moto2 Valencia 2021, Remy Gardner akhirnya menjadi juara dunia Moto2 2021.

Meski tidak berhasil tampil memukau selama balapan kemarin, Remy Gardner tampil sangat tenang dan menjalankan strategi bermain aman dengan mempertahankan keunggulan poinnya saja.

Pada akhirnya, Gardner tak tergoyahkan oleh rekan setim sekaligus rivalnya, Raul Fernandez, yang tampil sangat beringas hingga memenangkan balapan ini.

Gelar juara ini jadi penantian panjang buat anak legenda balap Wayne Gardner ini.

Musim ini pun menjadi tahun keenamnya di Moto2 dan akhirnya bisa juga jadi juara, tahun depan Remy akan memulai langkah barunya sebagai pembalap kelas premier MotoGP bersama Tech3 KTM.

Hasil baik juga diraih oleh pembalap ‘Tim Indonesia’ Federal Oil Gresini, Fabio Di Giannantonio, yang sebenarnya memimpin balapan sebelum memasuki 5 lap terakhir, ia akhirnya menempati posisi kedua.

Namun, sangat disayangkan, pembalap Indonesia yang tampil sebagai pembalap wildcard, Dimas Ekky, gagal menyelesaikan balapan. Dimas Ekky sempat kehilangan keseimbangan di awal balapan hingga akhirnya melaju melebar dan menabrak dinding pembatas trek.

Sejak awal terjadi beberapa drama yang sudah membuat penonton deg-degan.

Pada lap pertama terjadi crash melibatkan Xavi Vierge dan Marco Bezzecchi hingga red flag pun akhirnya berkibar.

Crash-nya sebenarnya tidak parah, tetapi karena ada oli yang bocor maka red flag terpaksa dikibarkan untuk pembersihan trek.

Setelah perjuangan keras, mekanik tim VR46 berhasil membuat Bezzecchi kembali melanjutkan balapan.

Akan tetapi, di sisi lain, Simone Corsi yang memulai lomba dari pole position malah terpaksa mundur dari balapan karena masalah teknis motor.

Berikut tabel hasil balapan Moto2 Valencia 2021:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top