Gelaran F1 Abu Dhabi 2022 Membawa Sendu

Musim F1 tahun 2022 akan segera berakhir. Sebagai seri terakhir kejuaraan dunia Formula 1 2022, F1 Abu Dhabi 2022 akan menjadi balapan perpisahan buat beberapa pembalap.

Ada beberapa pembalap yang akan berpindah tim, tetapi yang paling membuat para fans F1 sedih adalah sebagian pembalap lainnya akan menjalani balapan terakhirnya di F1 Abu Dhabi 2022.

Salah satu yang paling ikonik adalah juara dunia empat kali, Sebastian Vettel, akan menutup karier balapnya di F1 Abu Dhabi 2022.

Beberapa bulan lalu, Sebastian Vettel mulai membuat fans F1 sedih karena keputusannya untuk pensiun dari Formula 1.

Setelah meniti kariernya bersama BMW Sauber dan kemudian mulai menjadi pembalap reguler bersama Toro Rosso, Vettel menapaki puncak kariernya bersama Red Bull Racing.

Kemenangan di Monza bersama Toro Rosso tahun 2008 adalah salah satu yang paling ikonik dalam sejarah, kemudian disusul dengan empat gelar juara dunia bersama Red Bull Racing menjadikannya salah satu pembalap ternama di Formula 1.

Setelah itu Vettel memulai petulangan di Ferrari dan pensiun sebagai pembalap tim Aston Martin.

Seperti dikutip dari GridOto.com, pembalap lain yang akan meninggalkan grid adalah Mick Schumacher, yang baru saja mengumumkan tim Haas tidak memperpanjang kontraknya.

Schumacher terpaksa angkat kaki setelah tim Haas memilih Nico Hulkenberg untuk menjadi rekan Kevin Magnussen di F1 2023.

Selain itu ada Daniel Ricciardo yang terpaksa angkat kaki dari McLaren karena juniornya, Oscar Piastri.

Oscar Piastri sempat membuat heboh grid lantaran menolak kontrak Alpine dan membelot ke McLaren, menjadikan Ricciardo sebagai korban peristiwa ini.

Pembalap keempat yang meninggalkan grid adalah Nicholas Latifi, yang tahun depan masih belum diketahui siapa penggantinya di tim Williams.

Kemudian selain pembalap yang pergi dari grid, ada juga pembalap yang meninggalkan timnya untuk pindah ke tim lain.

Sebut saja Pierre Gasly yang akan berlabuh ke tim Alpine, setelah masa-masa panjangnya bersama keluarga Red Bull.

Pierre Gasly menggantikan juara dunia dua kali Fernando Alonso yang memilih merapat ke Aston Martin untuk menggantikan Sebastian Vettel.

About The Author

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *