Tidak memperlihatkan perkembangan kondisi yang lebih baik, Marc Marquez pembalap Tim Repsol pada 3 Desember 2020 kembali menjalani operasi pada lengan kanannya yang mengalami patah saat balapan MotoGP 2020 Seri perdana.

Operasi yang ke-3 kalinya ini dilakukan karena penyembuhan tulang humerus pada cedera yang dialaminya berlangsung lambat, yang tidak membaik setelah dilakukan dengan perawatan gelombang kejut tertentu.

Juara Dunia delapan kali ini menjalani operasi di Rumah Sakit Ruber Internacional, di Madrid untuk pseudarthrosis pada humerus kanan.

Operasi dilakukan oleh tim yang terdiri dari dokter Samuel Antuña, Ignacio Roger de Oña, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea García Villanueva, terdiri dari pengangkatan plat sebelumnya dan penempatan plat baru dengan penambahan cangkok tulang krista iliaka dengan flap bebas kortikoperiosteal.

Dikabarkan Marc Marquez setelah menjalani operasi ini harus menjalani pemulihan total dan kemungkinan besar tidak akan mengikuti seri-seri awal MotoGP 2021 agar cederanya bisa benar-benar pulih.