Bagnaia Juara MotoGP Sepang 2022

Pembalap tim Ducati Lenovo, Pecco Bagnaia, berhasil keluar sebagai pemenang MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang, pada Minggu (23/10).

Pecco Bagnaia menjadi pemenang MotoGP Malaysia 2022 setelah melakukan start yang sangat bagus, serta melewati pertarungan ketat melawan Enea Bastianini sepanjang balapan.

Walaupun menjadi pemenang MotoGP Malaysia 2022, sayangnya Pecco Bagnaia harus menunda pesta gelar juara dunia di Valencia mendatang.

Seperti dikutip dari GridOto.com, penentuan gelar juara dunia pembalap MotoGP 2022 akan ditentukan di MotoGP Valencia 2022 dua minggu mendatang.

Berkat kemenangan di Sirkuit Sepang, Pecco Bagnaia saat ini mengoleksi 258 poin dan unggul 23 poin dari Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo juga tampil sangat luar biasa hingga berhasil mengamankan podium tiga, untuk bisa terus membuka kesempatannya bertarung demi gelar.

Sebenarnya keunggulan 23 poin ini belum 100 persen aman, karena gelar juara dunia bisa melayang kapan saja jika murid Valentino Rossi ini crash saat balapan di Valencia.

Kemudian posisi keempat MotoGP Malaysia 2022 ditempati Marco Bezzecchi, dengan penampilan terbaiknya pada balapan tersebut.

Bezzecchi bisa saja membuat Pecco dan Ducati berpesta di Malaysia, jika berhasil merebut posisi ketiga dari Fabio Quartararo.
Sementara itu Aleix Espargaro hanya sanggup finis ke-11 pada balapan ini dan menutup peluangnya untuk bertarung demi gelar juara.

Balapan di Sirkuit Sepang ini juga sempat diwarnai oleh drama dari para petinggi Ducati, yang tertangkap kamera berulang kali melakukan diskusi.

Tampak Paolo Ciabatti dan Davide Tardozzi cukup kesal dengan Enea Bastianini, karena memberikan tekanan yang dianggap berbahaya buat Pecco Bagnaia sepanjang balapan.

Selain menjadi pemenang MotoGP Malaysia 2022, Pecco Bagnaia juga berhasil membawa pulang gelar kedua buat Ducati musim ini.

Gelar konstruktor sudah diamankan beberapa waktu lalu, kini tim Ducati Lenovo mengunci gelar juara dunia tim MotoGP, setelah Pecco Bagnaia sebagai pemenang MotoGP Malaysia 2022 dan Jack Miller finish keenam.

Kebetulan rival terdekat tim Ducati Lenovo, yakni Aprilia Racing, mendapat hasil minor dengan P11 dan P16 di MotoGP Malaysia 2022.

Ini menjadi gelar juara dunia tim MotoGP kedua secara beruntun setelah tim Ducati Lenovo meraihnya tahun lalu.

Saat ini, tinggal gelar juara pembalap saja yang belum diamankan agar Ducati bisa melengkapi triple crown MotoGP 2022.

Pecco Bagnaia pun punya kesempatan besar menjadi juara dunia MotoGP 2022 di MotoGP Valencia 2022 mendatang.

Saat ini Pecco sudah mengantoni 23 poin lebih banyak dari Fabio Quartararo dan itu jelas keunggulan yang sangat mutlak baginya.

Fabio Quartararo hanya bisa menghalangi Pecco Bagnaia jadi juara, dengan memenangkan balapan MotoGP Valencia 2022.

Itu pun syaratnya Pecco Bagnaia tak boleh mencetak dua poin atau lebih di sana.

About The Author

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *