Alex Rins Harapkan Dapat Motor Suzuki GSX-RR 2022

Mungkin karena punya kenangan yang teramat indah bersama Suzuki, Alex Rins ternyata berencana memiliki motor Suzuki GSX-RR usai balapan terakhir Team Suzuki Ecstar di MotoGP Valencia 2022.

Seperti, dikutip dari GridOto.com, Alex Rins mengaku ingin terus menjaga memori indah bersama pabrikan asal Hamamatsu Jepang ini dengan membawa pulang motor Suzuki GSX-RR usai MotoGP Valencia 2022.

Perlu diketahui, sebenarnya Rins bersama Joan Mir sebenarnya sudah pernah mendapatkan motor GSX-RR versi 2020 sebagai hadiah dari musim terindah Suzuki di MotoGP.

Joan Mir sebagai Juara Dunia dan Alex Rins yang finis ketiga di klasemen akhir MotoGP 2020, diberi GSX-RR versi 2020 dengan cuma-cuma oleh Suzuki.

Namun, nyatanya, Rins merasa tidak cukup dan ingin mengoleksi satu motor lagi, tetapi kali ini Suzuki tidak memberikannya dengan mudah.

“Aku sudah meminta soal itu, tapi mereka bilang padaku bahwa untuk yang ini aku harus membelinya,” ungkap Rins dilansir dari Todocircuito.com.

Pembalap 26 tahun ini pun mengaku siap untuk membelinya jika dia diberi kesempatan oleh Suzuki.

“Jika aku punya kesempatan, aku akan melakukannya,” tegas pemilik empat kemenangan balapan di kelas premier ini.

Namun, beda dengan hadiah sebelumnya yang sengaja dibuat sebagai pajangan, Rins mengajukan syarat bahwa motor yang dibelinya ini harus bisa dihidupkan mesinnya.

“Ini tergantung apakah nanti motornya bisa dinyalakan atau tidak, serius,” sambungnya.

“Yang kumiliki di rumah versi 2020, karena aku finis ketiga di kejuaraan, tidak bisa nyala. Aku sudah bilang ke Shinichi Sahara aku ingin membawanya pulang usai balapan di Valencia berakhir, tetapi dia bilang aku tak bisa dan aku harus menghubungi Jepang,” jelasnya.

Wah Rins kayaknya berencana geber-geber naik motor ini keliling kampung di Andorra, dengan begitu pasti tetangga-tetangga kampungnya seperti Espargaro bersaudara, Fabio Quartararo, Jack Miller, Maverick Vinales, Brad Binder, dan beberapa nama lainnya akan menjadi dengki.

About The Author

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *