SHARE

Otomania, kadang kita merasa lampu mobil kurang terang atau agak redup walaupun sudah diganti dengan watt tinggi, hal seperti ini umumnya karena posisi lampu telah berubah dan tidak fokus, berubahnya fokus dapat disebabkan oleh getaran mesin ataupun dudukan lampu yang tidak pas pada tempatnya, Otomania akan memberikan tips setting fokus headlamp mobil sebagai berikut :

 

1. Arahkan mobil menghadap tembok dan nyalakan lampu lihat pantulan lampu pada tembok, untuk memastikan apakah posisi lampu sudah fokus atau tidak
2. Apabila lampu tidak fokus, bukalah kap mesin mobil dan periksa dudukan bohlamp apakah sudah benar atau tidak.
3. Apabila dudukan sudah benar namun fokus masih tidak tepat, maka mulailah melakukan penyetelan dengan menggunakan obeng atau kunci pas sesuai baut (jangan memutar baut setelan terlalu keras karena dapat membuat baut aus )
4. Mulailah dengan memutar baut paling bawah untuk mengatur reflektor kanan-kiri dan setelah itu memutar baut paling atas untuk mengatur reflektor atas- bawah.
5. Pastikan sorot lampu tidak langsung mengenai mata pengemudi lain apabila berada didepan mobil Anda.
6. Fokus lampu agar disetel agak kesisi kiri  agar bias lampu dapat menerangi trotoar atau bagian kiri jalan saat kita mengendarai mobil.

Demikian Tips DR OTO Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Pesan