Tips DR OTO : MERAWAT & MENGHILANGKAN BARET RINGAN PADA CAT MOBIL HITAM

0

blackbox

Otomania merawat mobil berwarna hitam memang tergolong libet dan sulit terutama mobil-mobil keluaran pabrikan eropa atau mobil-mobil CBU (Completely Built Up) warna hitam yang kusam dan terlihat sekali goresan-goresan ringan seperti jaring laba-laba bukanlah hal yang asing kita lihat.

Kali ini DR OTO kembali mengulas cara merawat cat mobil hitam dan sekaligus menghilangkan baret-ringan pada cat mobil hitam terutama pada handle pintu akibat goresan kuku.

Pertama-tama yang harus disiapkan adalah :

  1. Product Turtle Wax Jet Black Box Kit yang terdiri dari
  • Step I
  • Step II Waxing
  • Step III Finishing / Detailer
  1. Product Turtle Wax Turtle Wax Scratch and Swirl remover.
  2. Microfiber 4 Pcs masing2 untuk tiap step tersebut diatas termasuk untuk turtle wax scratch and swirl remover.
  3. Aplicator / sponge poles 3 pcs masing2 untuk step I & II, tersebut diatas (dalam box kit tersedia 2 pcs) termasuk untuk turtle wax scratch and swirl remover.

Cara pengerjaannya adalah sbb :

TAHAP PENGERJAAN :

  1. Cuci seluruh body mobil dengan bersih dan keringkan.
  2. Parkir digarasi yang teduh dan hangat.
  3. Tuangkan Product Turtle Wax Turtle Wax Scratch and Swirl remover pada applicator / sponge dan poleskan pada body yang baret dengan cara memutar hingga barit mulai pudar / hilang dan bersihkan residu dengan kain microfiber.
  4. Setelah semua baret dibersihkan maka mulai proses pemolesan gunakan Product Jet Black Kit Step I untuk membersihkan cat, tuang pada applicator/sponge poles seluruh body mobil dengan rata dan memutar, setelah itu bersihkan dengan kain microfiber.
  5. Kemudian tuangkan Jet Black Kit Step II pada applicator dan poles seperti pada point 6 dan diamkan sekitar 15 menit agar lapisan wax benar-benar kering.
  6. Terakhir Finishing, semprotkan Step III pada body mobil yang telah di Wax secara merata dan lap dengan microfiber hasilnya kinclong dan hitam pekat.

TAMBAHAN DARI DR OTO :

Selanjutnya untuk perawatan rutin cukup menggunakan Turtle Wax Detailer, cukup disemprotkan pada body mobil dan lap dengan microfiber, sedangkan untuk mencuci mobil sebaiknya menggunakan shampoo mobil Turtle Wax ICE agar wax tidak hilang saat di cuci dan tidak menimbulkan flek bekas sabun serta menjaga kilau cemerlang mobil otomania.

Demikian Tips DR OTO semoga bermanfaat.

Share.

About Author

Dokter OTO

DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.

Tinggalkan Pesan