Tips DR OTO : MERAWAT BARANG-BARANG DARI BAHAN KULIT

0

merawat-kulit

Otomania, merawat barang barang dari bahan kulit (Original Leather) memang cukup sulit dan membutuhkan penanganan khusus agar bahan kulit tidak cepat pudar dan retak serta mengelupas.

DR OTO akan memberikan kembali tips cara merawat barang-barang dari bahan kulit sbb :

  1. CARA MEMBERSIHKAN BARANG-BARANG DARI BAHAN KULIT.

Membersihkan barang dari kulit tidak boleh menggunakan air dan sabun karena kedua jenis zat tersebut dapat menghilangkan kelembaban bahan kulit bahkan dapat menyebabkan kulit mengeras dan retak.

Apabila memang dibutuhkan air untuk mengangkat lumpur yang melekat pada bahan kulit semisal jaket kulit hendaknya menggunakan lap flash chamois dan seminimal mungkin menggunakan air, setelah lumpur hilang segera keringkan dengan lap yang bersih, kemudian gunakan Armor All Leather Care gel karena produk ini memiliki bahan alami yang dapat melembutkan dan melembabkan bahan kulit sekaligus membuat bahan kulit lebih elastic untuk mencegah bahan kulit kering dan retak.

Sedangkan untuk mengangkat debu atau noda cukup menggunakan produk Arrmor All Leather Care Gel atau Turtle Wax Leather Cleaner dengan cara menungkan cairan pada sponge dan diusapkan  pada bahan kulit kemudian dilap dengan kain bersih.  Setelah Bahan kulit dibersihkan tidak perlu dikeringkan cukup diangin-anginkan saja dan untuk Jaket kulit agar dibalik sebelum diangin-anginkan.

 

  1. MENYIMPAN BARANG DARI BAHAN KULIT

Sebelum disimpan olesi terlebih dahulu dengan Armor All  Leather Care Gel secara merata dan pastikan semua bagian telah terolesi dan biarkan beberapa saat. Kemudian masukkan kedalam lemari yang berventilasi baik, apabila dimasukkan dalam kotak sebaiknya kotak dilubangi agar udara bisa masuk.

 

Demikian tips DR OTO semoga bermanfaat.

Share.

About Author

Dokter OTO

DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.

Tinggalkan Pesan