SHARE

Otomania musim hujan akan segera berakhir dan pastikan kendaraan kita dalam kondisi baik setelah melalui musim tersebut, DR OTO akan memberikan tipsnya.   :

1. GANTI OLI :

Ganti oli adala hal yang penting untuk mencegah terjadinya gesekan yang ekstrim antar metal akibat oli terkontaminasi air

  • Kuras Oli lama : Sebelum membuang oli lama masukkan 1 kaleng STP Engine Flush hidupkan mesin 10-15 menit dan buang oli lama.
  • Gati Filter Oli.
  • Masukkan oli baru dan pastikan menggunakan pelumas yang dirancang khusus untuk iklim tropis seperti STP Synthetic Motor Oil, STP Synthetic Diesel Oil dll.

2. BERSIHKAN SISTEM BAHAN BAKAR :

  • Sebaiknya mencampurkan 1 botol STP Complite Fuel System Cleaner pada bahan bakar (Bensin) pada saat isi bensin (40-60 liter) agar sistem bahan bakar terhindar dari air sekaligus membersihkan klep, katup pemasukan, katup pengeluaran, injector dan ruang bakar bersih dari karbon serta sisa pembakaran. Sehingga performa mesin lebih responsive dan tetap terjaga serta member efek  irit bahan bakar.

3. KURAS MINYAK REM :

Air dapat menyebabkan cairan minyak rem menjadi tidak stabil, air dapat menyebabkan cairan rem terkontaminasi akibat penguapan dan kelembapan sehingga perlu segera dikuras agar rem tetap dapat bekerja maksimal dalam suhu tinggi.

Pastikan hanya menggunakan STP Minyak Rem karena terbukti terbaik (Versi Majalah Mobil Motor )

4. LUMASI BAUT RODA & BODY  :

Lumasi baut roda dan body dengan menggunakan STP AP-75 cukup disemprotkan pada baut dan diamkan, cairan AP-75 akan menembus karat sehingga baut roda dan body terhindar dari karat.

5. SEMPROTKAN ANTI KARAT  :

Untuk mencegah karat sebaiknya menyemprotkan Penray Undercoat Spray pada sparkboard dan bagian bawah mobil, terutama body mobil bagian bawah yang rentan karat.

Demikian tips DR OTO kali ini dan nantikan tips berikutnya.

 

Tinggalkan Pesan