Tips berkendara ketika puasa

0

 driving

Otomania, bulan Ramadhan telah tiba sebagaimana yang diwajibkan kepada kaum muslimin untuk melakukan ibadah Puasa sebulan penuh. Kali ini DR OTO memberikan tips berkendara ketika berpuasa sbb :

  1. Biasakan makan sahur ketika mendekati Imsak selain sangat besar pahalanya juga dapat menjaga sistem pencernaan tetap stabil dan sehat.
  1. Jangan tidur setelah makan sahur, sebaiknya langsung mandi sholat subuh dan berangkat bekerja.
  1. Siapkan Air mineral dalam botol dan kurma dalam hitungan ganjil (sesuai sunnah Rasulullah) dalam plastik untuk persiapan berbuka apabila waktu berbuka tiba dan anda masih berada diperjalanan.
  1. Biasakan berkendara secara tenang dan santai agar tidak menguras tenaga dan pikiran . Camkan bahwa perbedaan waktu Anda berkendara secara aggressive dan dengan tenang hanya sedikit sekali namun menuai banyak kerugian seperti resiko terserempet dengan pengendara lain, BBM boros, Part yang cepat aus dan caci-maki dari pengen dara lain, hal ini tentunya mengurangi amal Ibadah Anda.
  1. Ketika waktu berbuka tiba, menepilah ditempat yang aman atau dihalaman mesjid dan minumlah air putih dan kurma terlebih dahulu, sholat magrib kemudian makanlah secukupnya janganlah makan berlebihan karena dapat membuat Kita mengantuk dan membuat Kita tidak nyaman.

Demikian tips DR OTO semoga bermanfaat.

Share.

About Author

Dokter OTO

DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.

Tinggalkan Pesan