Wujud Nyata Eksistensi ORARI DKI Jakarta

0

Jakarta – Di hari minggu kemarin (12/11) Pengurus Daerah Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) DKI Jakarta mengadakan pelantikan 422 anggota baru di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta dengan disertai juga deklarasi oleh Jakarta Automotif Amateur Radio Club /JAARC ORARI Daerah DKI Jakarta.

Menurut ketua pelaksana pelantikan dan deklarasi Orari Daerah DKI Jakarta, Satoto Tri Handono YCOTOT, event ini sebagai wujud nyata eksistensi ORARI dalam menjalin hubungan baik dengan Kepolisian, TNI dan Pemerintah. Para anggota baru tersebut langsung bisa aktif mengikuti kegiatan organisasi dengan menjalin komunikasi dan memberikan manfaat antar sesama anggota ORARI maupun masyarakat luas.

Tak ketinggalan acara pelantikan diramaikan oleh beberapa kegiatan seperti tanda tangan bersama untuk deklarasi ORARI, perlombaan radio amatir, fun drive, mobile ARDF, walking ARDF, slalom test, logging contest, games otomotif, bazaar, bursa otomotif, safety driving tips, live band, donor darah serta ada sesi pembicara dari BNN (Badan Narkotika Nasional) yang mengajak anggota ORARI untuk turut serta memberantas narkoba di masyarakat.

Pada kesempatan ini juga hadir perwakilan dari Dr-Oto.com yang memberikan tips untuk kebaikan kondisi mobil, seperti mengganti minyak rem setiap 20.000 km dengan cairan minyak rem DOT 3 atau DOT 4 berkualitas, mengganti cairan power steering dengan cairan yang mengandung stop leak, memberi aditif bahan bakar yang membersihkan ruang bakar di mesin mobil sehingga membuat irit bensin dan tarikan lebih enak.

Tips lain yang sempat di share, seperti cara mencuci mobil yang baik dan benar, cara menghilangkan bekas aspal dan serangga dengan cairan yang tepat dan hindari penggunaan solar yang akan membuat cat mobil menjadi rusak, cara mengembalikan plastic ekterior mobil agar kembali terlihat fresh. Di akhir sesi, Dr-Oto.com melemparkan kuis dengan hadiah shampoo dan lap chamois untuk perawatan mobil.

Pada acara yang berlangsung mulai dari pagi hari jam 08.00 hingga pukul 17.00 tersebut juga dimeriahkan dengan bazaar yang diisi booth ORARI dan dari para komunitas mobil. PT Laris Chandra selaku agen tunggal merek STP dan Turtle Wax turut juga membuka booth dengan memberikan penawaran khusus selama acara berlangsung. Adapun produk yang dihadirkan, seperti STP SYN Full Synthetic Oil, STP Brake Fluid, STP Power Steering Fluid, STP Complete Fuel System Cleaner, Turtle Wax Bug & Tar Remover, Turtle Wax Trim Restorer, Turtle Wax ICE Wash & Wax, dsb.

Share.

About Author

Dokter OTO

DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.

Tinggalkan Pesan