SHARE

OTO Mania yang telah kembali dari kampung halaman bersama keluarga dan akan kembali beraktifitas dan menjalankan rutinitas, perlu mempersiapkan diri sebelumnya baik mental, jasmani dan kesiapan kendaraan agar tidak ada hambatan setelah dipakai mudik.                                          

Dr. OTO akan memberika Tips Setelah Mudik :

Kendaraan  :  (KLIK Read More di bawah untuk membaca sepenuhnya)

  1. Setelah melakukan perjalanan jauh sebaiknya periksa kembali, air accu, air radiator dan air pada tabung wiper apabila berkurang isi lah sesuai batas penunjuk. Saran Dr. OTO untuk cairan radiator sebaiknya menggunakan Prestone Ready To Use Coolant, selain mencegah overheating juga bermanfaat untuk mencegah karat sekaligus melumasi waterpump dan thermostart agar bekerja lancar sehingga sirkulasi air di sistem radiator bekerja maksimal dengan demikian suhu mesin akan stabil walaupun kondisi jalan macet.
  2. Pakailah STP Complete Fuel System Cleaner untuk tune-up maksimal saat kembali dari perjalanan mudik caranya tuang 1 botol dalam tangki saat isi bensin fuel tank (40-60 ltr) manfaatnya agar kotoran akibat oksidasi berupa karbon dan varnish dibersihkan dari ruang bakar, katup pemasukan dan pembuangan, kepala piston, busi dan injector / carburetor sehingga kendaraan kembali responsif dan irit BBM.
  3. Gunakan selalu STP Octane Booster Plus dengan formula 2-in-1 setiap Anda isi bensin premium untuk meningkatkan octane bensin dan menjaga ruang bakar selalu bersih.
  4. Periksa tekanan angin dan kondisi ban termasuk ban serep.
  5. Periksa  segitiga pengaman, kunci-kunci, dongkrak dan kunci pas untuk buka ban dan ban serep.
  6. Kuras dan ganti oli serta oli filter setelah mudik, Dr. OTO sangat merekomendasi untuk menguras dengan STP Engine Flush agar mesin segar kembali, caranya  tuang 1 kaleng sebelum oli lama dibuang, start mesin sekitar 10-15 menit (stationer) dan buang oli dalam mesin, ganti oli filter dan selanjutnya masukkan oli STP Synthetic Motor Oil 10W-40 dengan tropical formula, oli yang dirancang khusus untuk iklim tropis lebih tahan panas dan cepat menyesuaikan suhu apabila terjadi perubahan cuaca. (Promo Oli STP setiap ganti oli 4 liter gratis 1 buah chamois (tahun 2012) selama persediaan masih ada dan dapatkan di bengkel atau toko yang bertanda khusus)
  7. Periksa lampu kendaraan baik lampu depan, lampu sign, lampu rem dan lampu belakang.
  8. Periksa accu apakah kondisinya masih bagus atau tidak.
  9. Perikasa kestabilan pengendalian steer, apabila kecepatan 80-100 km steer bergetar artinya ban perlu dibalancing dan apabila steer cendrung lari ke satu arah saja semisal kekanan atau kekiri saat steer dilepas maka roda perlu di spooring namun apabila kecepatan rendah terasa ada getaran disteer ada kemungkinan ban tidak rata atau benjol.
  10. Bersihkan kabin dan jok mobil dari noda atau kotoran yang menempel caranya semprotkan STP Tuff Stuff pada noda, diamkan 10-15 detik dan sikat dengan sikat gigi bekas dan lap dengan kain bersih dan kering, ulangi apabila noda belum hilang sepenuhnya.

Demikian Tpis Dr. OTO,  semoga bermanfaat dan nantikan Tips berikutnya.

Tinggalkan Pesan