SHARE

avanza

Otomania apabila Anda mempunyai masalah dengan lampu mobil avanza atau xenia dan pengen ganti sendiri dirumah, DR OTO akan memberika tipsnya sbb :

  1. LAMPU HEADLAMP

Lampu yang digunakan adalah lampu H-4 dan pastikan saat mengganti bohlamp kaca lampu tidak terpegang karena lampu halogen umumnya memiliki panas yang besar dan jari tangan mengandung minyak yang dapat menyebabkan panas berlebih pada bekas jari tersebut sehingga lampu cepat putus.

Buka kap mobil kemudian cabut soket lampu, buka penutup karet, masukkan jari dalam lobang headlamp untuk membuka kaitan kawat atau pengunci lampu, ganti lampu pastikan ketiga kaki lampu tepat pada dudukannya, kaitkan kawat pengunci, tutup kembali karet pelindung tancapkan socket maka pekerjaan selesai.

  1. LAMPU SENJA.

Lampu senja menggunakan lampu tancap, Posisi lampu senja ada di bagian bawah lampu H-4, putar pengunci plastic lampu senja, tarik setelah itu cabut lampu lama untuk diganti dengan yang baru kemudian masukkan kembali pada lobang semula dan putar pengunci platik.

  1. LAMPU KABIN

Lampu kabin menggunakan lampu sekring atau kapsul  cara mengganti lampu kabin adalah dengan mencungkil plastic penutup menggunakan obeng (-)yang berujung tipis cungkil dengan hati-hati dan perlahan agar tidak lecet, setelah penutup terbuka cabut lampu lama dang anti dengan yang baru, pakailah kertas tissue atau kain saat memasang lampu agar jari tangan tidak menyentuh bohlam secara langsung.

  1. LAMPU STOP, MUNDUR & LAMPU SEIN

Bohlam lampu mundur umumnya berkaki 2 untuk lampu stop dan lampu malam sedangkan bohlam lampu mundur dan sein umumnya berkaki 1. Dan ketiga lampu tersebut berada dalam satu wadah atau rangkaian, cara membuka mika lampu belakang, buka kedua baut yang berada disisi dalam dengan kunci pas no.10. setelah itu cabut keluar mika secara perlahan, memang aga keras, hati-hati membuka mika lampu belakang pastikan Anda menarik lurus keluar agar plastic pengunci yang ada disamping tidak patah, setelah lampu belakang terbuka selanjutnya Anda hanya memutar pengunci platik maka lampu sudah dapat dikeluarkan dengan urutan sebagai berikut : Atas Lampu stop & malam, tengah lampu sein dan bawah lampu mundur.

Demikian Tips DR OTO semoga bermanfaat

SHARE
Previous articleIIMS 2014
Next articleMerawat Mobil Berwarna Hitam
Dokter OTO
DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.

Tinggalkan Pesan