SHARE

Jakarta – Merayakan ulang tahun komunitas otomotif tak selalu diisi dengan acara senang-senang. Salah satu contoh komunitas mobil yang berbeda melakukan selebrasi ulang tahun yang ke-9 dilakukan oleh grup Terios Indonesia. Mereka melakukan kegiatan sosial yang bertajuk Terios Goes Brebes di lapangan sepakbola Grinting, Desa Grinting, Bulakamba Brebes, Minggu lalu (5/11), dengan kegiatan penanaman 10500 bibit pohon mangrove, pengobatan masal, pembagian sembako, donor darah, bazar dan penyuluhan narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Brebes.

Tak heran beberapa pejabat pemerintahan Jawa Tengah yang diundang untuk menghadiri acara ini seperti Wakil Bupati Brebes, Bpk. Narjo, S.H, perwakilan dari DPRD Provinsi Jawa Tengah, Ibu DR. Maisy Widiastuti, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang bermanfaat ini karena dapat menjaga kelestarian alam dan perekonomian masyarakat setempat.

Sebenarnya acara yang digagas oleh Terios Indonesia ini menurut ketua Terios Indonesia, Ali Imron, sudah menjadi agenda rutin melakukan bhakti sosial dan pelestarian alam karena sesuai dengan motto Terios Indonesia cinta lingkungan hidup dan cinta penghijauan, berkomitmen pada pelestarian alam.

Setidaknya ada sekitar 700 orang personil dari seluruh chapter regional Terios Indonesia di Indonesia dan 350 kendaraan yang meramaikan acara ini. Tak lupa acara ini juga didukung oleh beberapa sponsor seperti salah satunya dari STP Indonesia dan Turtle Wax yang juga sangat mendukung aktivitas untuk selamatkan bumi dan peduli lingkungan hidup.

Ketua Terios Indonesia berharap masyarakat Grinting, Brebes dapat menjaga dan merawat 1000 pohon mangrove ini karena bahaya abrasi yang mengancam tiba-tiba dan ini bisa diantisipasi sejak dini. Bravo Terios Indonesia! Semoga acara mulia untuk pelestarian alam dan bhakti sosial ini terus berlanjut dan diikuti oleh komunitas otomotif lain.

Tinggalkan Pesan