SHARE

Warna cat mobil dan pancaran sinar lampu cerah kemilau

Memasuki musim hujan yang mulai turun di beberapa wilayah di Indonesia, membutuhkan kesiapan dari pemilik kendaraan. Pemilik kendaraan wajib untuk selalu melakukan pengecekan pada beberapa bagian pada kendaraan yang bekerja ekstra di saat hujan. Yang tidak kalah penting adalah menjaga eksterior agar meminimalkan pudarnya pesona mobil Anda dari guyuran air hujan.

Apabila kendaraan terkena air hujan, sesampainya di rumah baiknya langsung dicuci atau dibilas lagi kemudian dikeringkan. Ini adalah salah satu upaya untuk mencegah timbulnya water spot dan bercak pada bagian bodi mobil, cukup dengan itu saja sebenarnya cat mobil sudah bisa terjaga. Akan tetapi untuk perlindungan lebih maksimal, pemilik mobil bisa melakukan waxing.

Yaitu, dengan memberikan lapisan wax untuk menutupi ataupun melapisi permukaan clear coat cat mobil Anda. Terlebih lagi setiap pabrikan kendaraan menganjurkan penggunaan wax untuk menjaga permukaan cat. Pada umumnya, wax tersedia dalam bentuk spray (semprot), liquid (cairan), dan paste (pasta). Memoles kendaraan dengan wax liquid maupun paste kadang melelahkan, akan tetapi kini, Anda bisa menggunakan spray wax yang lebih praktis tanpa harus menguras tenaga. 

Melapisi permukaan cat mobil dengan spray wax terutama pada saat musim hujan dapat memberikan perlindungan yang baik, karena spray wax memiliki kemampuan untuk menghalau air atau water sheeting, sehingga air lebih cepat menyebar dan tidak terlalu lama hinggap pada permukaan cat sehingga menimbulkan waterspot. Hal ini terjadi karena wax memiliki sifat yang hidrofobik. 

Lampu utama atau headlight juga tak kalah penting, cover lampu yang tidak bening dapat membuat cahaya yang dipancarkan oleh headlight jadi terhambat. Karena posisinya yang berada pada bagian depan, headlight langsung berhadapan dengan air hujan. Seperti diketahui, saat mobil melewati hujan, yang terpercik ke mobil bukan hanya air hujan, tapi juga debu, pasir dan kotoran jalanan. Bila dibiarkan kotoran ini mengering dan tidak segera dibersihkan, dapat membuat cover headlight menjadi buram. Sekalipun nanti dibersihkan, biasanya tingkat kecerahannya pun jadi berkurang. Antisipasinya, segera bersihkan dengan air bersih setelah terkena hujan.

Jika Anda menginginkan kilau dan perlindungan yang maksimal Turtle Wax ICE Spray Wax sangat cocok untuk diaplikasikan pada semua lapisan cat mobil maupun bagian eksterior berbahan plastik.Turtle Wax ICE Spray Wax telah dilengkapi dengan Smart Shield TechnologyTM untuk menghasilkan kilap layaknya cermin dan menyamarkan swirl mark ringan (goresan seperti jaring laba-laba). 

Lapisan wax tahan lama ini juga mengandung pelindung sinar UV untuk mencegah pudarnya pesona cat mobil bahkan velg mobil Anda akibat paparan sinar matahari terus menerus. Gunakan juga pada kaca mobil untuk menghalau air hujan dan waterspot. Turtle Wax ICE Spray Wax juga dapat diaplikasikan dibawah terik matahari. 

Sedangkan untuk mengembalikan sekaligus menjaga headlight mobil Anda agar senantiasa memancarkan cahaya dengan sempurna Anda bisa mengaplikasikan  Turtle Wax Headlight Cleaner and Sealant pada headlight mobil Anda. Karena Turtle Wax Headlight Cleaner and Sealant dapat menghilangkan warna kekuningan pada headlight yang disebabkan oleh oksidasi, sekaligus melindungi headlight dan mengembalikan kejernihan headlight

Selain itu produk dengan jenis liquid ini dapat juga digunakan untuk membersihkan mika pada panel instrumen speedometer. Untuk pengguna sepeda motor, aplikasikan Turtle Wax Headlight Cleaner and Sealant pada visor helm kesayangan Anda agar pandangan saat berkendara senantiasa jelas dan jernih.



Tinggalkan Pesan