Kembalikan performa mesin mobil

0

Mobil pribadi seakan sudah tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan pemiliknya. Mobil sudah seperti kaki yang siap mengantarkan ke mana saja dengan segudang aktivitas. Walau demikian, semakin sering memakai mobil performanya juga semakin menurun, kurang laju walau dipacu, boros bensin, mesin ngelitik dan tidak bertenaga.

Keadaan mobil seperti ini umumnya akibat bensin yang tidak dapat terbakar secara sempurna karena terdapat kotoran karbon menumpuk dan mengeras di bagian-bagian vital sistem ruang bakar mesin seperti di injektor/karburator, katup pemasukan, ruang bakar, lubang pemasukan, kepala silinder dan permukaan atas piston.

Salah satu solusi untuk mengembalikan performa mobil kembali optimal adalah dengan melakukan tune up mesin sendiri atau membersihkan bagian vital sistim ruang bakar dengan mencampurkan cairan aditif bensin khusus pembersih sistem ruang bakar. Cara ini cukup efektif, efisien dan tanpa menimbulkan efek negatif pada mesin, cukup menuangkan saja cairan tersebut ke dalam tanki bensin saat isi bensin dengan perawatan berkala setiap 5000 kilometer.

Perlu diperhatikan dan hati-hati dalam memilih produk karena aditif bensin pembersih ruang bakar yang berkualitas akan mampu bekerja sendiri sesuai dengan tugas pokoknya, yaitu membersihkan kerak dan deposit di karburator, katup pemasukan, injektor, ruang bakar, lubang pemasukan, kepala silinder dan permukaan atas piston. Aditif bensin berkualitas juga tidak akan membuat endapan karena sifatnya menyatu dengan bensin, melunturkan kerak karbon yang menempel pada permukaan komponen mesin untuk kemudian kotoran tersebut terbakar dan terdorong ke saluran pembuangan.

Efek langsung yang dirasakan setelah memakai aditif bensin pembersih ruang bakar ini seperti tarikan mobil terasa enteng dan konsumsi bahan bakar lebih irit dikarenakan sudah tidak ada lagi pemborosan bensin akibat pembakaran bensin yang tak sempurna. Penggunaan jenis produk ini secara teratur juga dapat memperpanjang usia pakai kendaraan dan sudah tentu performa mesin mobil tetap prima.

Sekilas tentang STP Complete Fuel System Cleaner

STP Complete Fuel System Cleaner mengandung cairan pelarut Jet Fuel berbahan aktif tinggi dan diperkaya high performance detergent PEA (polyetheramine) yang membersihkan seluruh sistem bahan bakar dari kotoran berbahaya, mencegah korosi di saluran bahan bakar, menurunkan emisi, mengiritkan BBM dan membantu kinerja mesin ke puncak performa. Gunakan berkala setiap 5,000 km dengan takaran sebotol per 40-60 liter bensin. Produk ini aman karena tidak merusak sistem bahan bakar, sensor oksigen dan catalytic converter.

Share.

About Author

Dokter OTO

DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.

Tinggalkan Pesan