SHARE
palem carnauba (Copernicia cerifera)

Carnauba wax, adalah wax atau lilin yang di ekstrak dari daun tanaman palem carnauba (Copernicia cerifera). Tanaman asli yang tumbuh di bagian timur laut Brasil. Dalam keadaan murni biasanya carnauba wax dapat dijumpai dalam bentuk serpihan padat berwarna kuning kecokelatan. Yang diperoleh dengan cara menjemur daun daun palem carnauba hingga kering, lalu di ekstrak untuk kemudian diproses.

Oleh karena itu, dikarenakan sulit didapat dan proses ekstraksi yang tergolong rumit, biasanya produk produk yang mengandung carnauba wax dapat dikategorikan produk dengan kategori premium. 

Kandungan alaminya memberikan kesan glossy finish serta akan lebih melekat lebih lama pada permukaan cat

Pada produk perawatan kendaraan khususnya eksterior mobil, carnauba wax yang terkandung didalam produk car wax  dapat menjaga cat mobil Anda tetap “kinclong”. Kandungan alaminya memberikan kesan glossy finish serta akan lebih melekat lebih lama pada permukaan cat walaupun sering dicuci dan juga faktor cuaca, ketimbang dengan wax berbahan dasar silikon.

Car wax dengan bahan dasar carnauba dapat mengangkat kotoran yang melekat pada permukaan cat serta menyamarkan goresan goresan ringan. Car wax dengan bahan dasar carnauba juga tidak berminyak, sehingga debu dan kotoran tidak mudah menempel. Berbeda dengan produk dengan bahan dasar silikon, permukaan cat yang telah dilapisi dengan silikon akan terasa berminyak jika disentuh, hal ini disebabkan karena minyak yang terkandung di dalamnya. Jejak telapak tangan pun akan mudah membekas, debu kotoran pun akan mudah menempel. Jika mobil Anda tergolong anyar, menggunakan car wax adalah langkah tepat agar lapisan clear coat pada permukaan cat dapat lebih terjaga. Butir residu yang muncul pada saat proses memoles pun sudah berkurang, tidak seperti car wax generasi sebelumnya. 

turtle-wax-carnauba-liquid-wax
Carnauba Liquid Cleaner Wax

Sementara itu, untuk mobil yang sudah berumur, sebelum mengaplikasikan wax ada baiknya mengaplikasikan rubbing dan polishing compound terlebih dahulu agar hasil yang didapat lebih memuaskan.

Turtle Wax Carnauba Cleaner Wax  merupakan salah satu produk perawatan eksterior kendaraan premium dengan bahan dasar carnauba, yang bisa digunakan untuk menjaga dan merawat kecerahan cat mobil Anda. Kandungan alami carnauba nya mampu memberikan kilau yang tahan lama, juga perlindungan terhadap sinar UV serta mencegah timbulnya oksidasi yang dapat merusak permukaan cat. 

Turtle Wax Carnauba Cleaner Wax dalam bentuk pasta dan liquid dapat mengangkat kotoran, jamur cat, serta menyamarkan goresan goresan ringan pada permukaan cat. 

Tinggalkan Pesan