Tips Dr. OTO: Interior Mobil Kusam, Kotor dan Tidak Menarik! Jangan Bingung!

2

INTERIOR MOBIL KUSAM,  KOTOR DAN TIDAK MENARIK……..!!!!!!
JANGAN BINGUNG……

Interior yang kotor dan kusam kadang membuat kurang nyaman baik bagi penumpang ataupun pengemudi dan kadang kita kurang pede (Read – Percaya diri)  apabila ada teman atau relasi menumpang di mobil kita. Dr OTO mencoba memberikan solusi agar interior mobil bersih dan nyaman.

Interior kusam umumnya disebabkan oleh debu yang menempel dan lama-kelamaan menjadi noda, dampaknya sangat menyolok terutama pada warna-warna terang dan paling dominan terlihat pada jok ataupun pada plafon mobil, sedangkan pada dashboard dan door trim kurang begitu nyata terlihat namun warna kusam jelas sekali mengganggu pandangan mata.

Beberapa tips dan solusi mengatasi keluhan tersebut adalah sbb :

  1. Jangan membersihkan jok dengan air ataupun ditergent biasa, karena selain menyebabkan lembab ditergent dapat menyebabkan kerusakan dan keretakan pada permukaan bahan terutama pada bahan kulit imitasi dan vinyl, bersihkan dengan bahan pembersih khusus yang telah direkomendasi untuk itu dan agar tidak lembab gunakan cairan pembersih berbuih aktif, sehingga cairan pembersih tetap berada dipermukaan bahan saat dibersihkan dengan demikian lebih efectif mengangkat kotoran . ( Dr. OTO merekomendasikan untuk menggunakan Produk STP Tuff Stuff Foaming Cleaner yang dapat diperoleh di Toko Variasi, Carrefour dan Giant).
  2. Sebelum dilakukan proses pembersihan pastikan mobil diparkir ditempat teduh dan terhindar dari matahari langsung.
  3. Turunkan semua kaca jendela mobil agar udara bersih leluasa masuk dalam kabin dan mengurangi bau lembab serta membantu mempercepat pengeringan.
  4. Siapkan kuas, sikat yang lembut, sikat gigi bekas dan kain bersih (tersedia ditoko cat)
  5. Mulailah membersihkan bagian per-bagian dengan menyemprotkan cairan STP Tuff Stuff pada permukaan yang akan dibersihkan diamkan beberapa saat agar formula dapat mengemburkan dan mengangkat kotoran dengan efektif, kemudian seka dengan kain bersih, untuk daerah lipatan atau lekukan gunakan kuas atau sikat gigi, dan apabila kotoran membandel gunakan sikat halus, semprotkan cairan apabila noda masih telihat dan sikat lalu seka dengan kain bersih. Demikian untuk seterusnya hingga semua bagian bersih dari noda.
  6. Setelah semua bagian telah dibersihkan diamkan sesaat agar mengering dan mulailah dengan tahap II yaitu proses proteksi agar kotoran atau noda tidak menempel permanen pada bahan dan memproteksi sinar UV matahari yang dapat memudarkan warna dan menyebabkan retak-retak, pastikan Anda menggunakan produk yang dirancang khusus untuk itu bukan sekedar cairan pengkilap yang banyak beredar dipasaran. Dr OTO menyarankan agar selalu menggunakan “STP Son Of Gun Protectant “ High Gloss & Sunscreen Formulation untuk melindungi dan menjaga interior mobil Anda. Tahap II digunakan hanya untuk interior berbahan vinyl, karet, plastic dan kulit imitasi tidak untuk interior yang terbuat dari kain atau beludru.

Tambahan : Selain untuk membersihkan interior mobil STP Tuff Stuff juga dapat membersihkan berbagai peralatan rumah tangga, furniture dll. karena sifatnya yang multi purpose demikian pula produk STP Son Of Gun sangat cocok digunakan untuk furniture dan sofa yang terbuat dari bahan kulit imitasi.

Demikian tips dari Dr. OTO semoga bermanfaat.

Share.

About Author

Dokter OTO

DR OTO CLUB, merupakan media online yang mambahas tentang tip dan trik seputaran otomotive, serta mengulas produk – produk berkualitas yang berhubungan dengan dunia otomotive, mulai produk untuk mesin, bodi interior dan interior.

2 Comments

  1. Pingback: Mobil Bekas Terios Malang – MobilSecond.Info

  2. Pingback: Mobil Bekas Malang Facebook – MobilSecond.Info

Tinggalkan Pesan